DOWNLOAD FILM DAWN OF THE DEAD | SUBTITLE INDONESIA

Sinopsis dan review:


Ketika neraka sudah tidak ada tempat, maka orang mati berjalan ke mall. Ini sebenarnya pesan anti konsumerisme dari pakar horror George Romero yang dituangkan dalam film DAWN OF THE DEAD, 1978. Film dengan judul yang sama akhirnya diproduksi ulang pada 2004 dan untuk pertama kalinya sutradara Zack Snyder menyisipkan begitu banyak pesan social dan mengisinya dengan banyak zombie pembunuh berotak kosong dan garis cerita yang sulit ditebak-walau masih jauh dari sempurna- film ini sungguh enak menjadi tontonan horor. 

Plot cerita memang mirip asli seperti yang digambarkan Romero. Saat ini yang menjadi bintang kru penyelamat adalah Ana (Sarah Polley),seorang perawat yang gagal melewatkan malam romantis dengan kekasihnya lalu berganti dengan malam horror disaat dunia menuju kematian. Tetangganya, seorang bocah lucu telah berubah menjadi pemakan daging segar, menggigit kekasihnya dan mengubahnya menjadi ganas.Lalu, di mana-mana di pinggiran kota Wisconsin, orang mati berjalan lagi; mereka lapar, dan mereka dapat berlari seperti itu kalkun yang cepat.

Ana lalu berusaha mencari orang yang masih hidup: seorang polisi (Ving Rhames), anak nakal yang insaf (Mekhi Phifer), kekasihnya yang sedang hamil dan Kepala keamanan (Jack Weber). Mereka berusaha menyelamatkan diri dari mal pusat berbelanjaan, bersembunyi dengan 3 penjaga keamanan dan berharap ditolong oleh militer. Bukan ide terlalu buruk buat menghabiskan zombie! Mirip dengan aslinya, versi Snyder juga menunjukkan kenyamanan konsumen di pusat perbelanjaan dan masing-masing perusahaan-sejenis film BREAKFAST CLUB.

Setelah lebih banyak yang selamat di mall, segera semuanya menjadi jelas bagi suster Ana bagaimana penyakit zombie itu menyebar:dengan gigitan dan hanya dengan ledakan di kepala atau melalui sedikit semburan api. Lalu apa yang akan mereka lakukan sekarang?Bersembunyi di mall hingga mereka berhasil diselamatkan?Atau menemukan jalan untuk meloloskan diri?Kemana? 

DAWN OF THE DEAD yang baru ini tidak terlalu singkat, sangat berdarah,terutama dalam beberapa peristiwa;pemandangan mayat hidup masal yang mengerikan di kota, negara bajkan mungkin di dunia. Tetapi ada juga tambahan sentuhan komik yang sempurna , membantu film itu menjadi seperti klise. Sebagai contoh, ada percakapan di bubungan atap yang menggunakan papan dry-erase antara Rhames dan pemilik toko senjata menyeberang arena parkir yang penuh, lalu pemilik toko senjata itu menembak dengan gaya seperti di game menembaki zombie seperti layaknya untuk mendapat poin-poin. Secara keseluruhan, produksi ulang ini sama brutalnya seperti film 28 DAYS LATER tapi masih menyelipkan sisi humor Romero dalam trilogi kematiannya.

Para pemain-pemain berbakat meliputi artis yang sudah terbukti matang permainnya seperti Polley (THE SWEET HEARAFTER,GO) dan Rhames ( PULP FICTION, OUT OF SIGHT), yang hanya membekukan film itu. Mari kita menghadapi itu; mayat hidup tidak memerlukan suatu akting serius. Tetapi pada akhirnya, mereka membantu membangun ketegangan dan menopang unsur-unsur yang lucu itu. Banyak DAWN OF THE DEAD tidak akan lancar tanpa usaha mereka.

Dan akhirnya, Snyder memelihara keseluruhan visual tetap segar dengan adegan tembak menembak, dari genangan darah, seperti gaya komersil. Ia juga berspekulasi untuk memperluas film itu ke dalam kredit penutupannya yang menjaga agar film ini tidak menjadi tumpul lebih lanjut.
Tapi ingat ini adalah film yang sangat mengerikan yang bisa membuat jantung Anda copot. SSnyder menetapkan sejak awal, sebelum pembukaan cerita film ( di-set dengan rapi dengan gaya musikal Johnny Cash) bahwa ia tidak takut membiarkan darah memercik. Tetapi sekali Anda mendapatkan pertumpahan darah, Anda segera masuk dalam hal yang mengerikan. Dan jika Anda penggemar zombie, yang pantang takut, pasti Anda akan berubah pikiran setelah melihat film ini.

0 komentar "DOWNLOAD FILM DAWN OF THE DEAD | SUBTITLE INDONESIA", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar