Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda

Ditulis oleh: -
Kita semua Pasti Mengetahui Populasi Motor Di Indonesia Melebih Popolasi Mobil sekalipun. Banyak alasan yang mendasari Fenomena ini. Ya Mungkin salah satu di antaranya alasan yang paling klasik adalah bahwa"harga Motor lebih murah dari pada mobil". Yapz memang Harga untuk ukuran sepeda motor terbilang cukup murah. Biasanya yang paling dominan Menggunakan Motor adalah dari kalangan mengah kebawah.Selain itu mungkin alasan lainya adalah sepeda motor lebih irit daripada mobil,dan juga sepeda motor lebih lincah dengan konteks,sepeda motor apabila berada pada kondisi macet masih bisa menyelip.


Maka dari itu Mengacu kepada beberapa alasan diatas Sepeda motor menjadi primadona bagi masyrakat Indonesia. Tentu saja Hal ini merupakan peluang bagi para Produsen Motor Di dunia untuk terus melakukan inovasi-inovasi terbarunya.Ada beberapa Produsen - prodesen yang recomended diantaranya adalah :
  1. Honda 
  2. Yamah
  3. Suzuki
Ketiga Produsen Motor terkemuka ini,selalu melakukan Inovasi terbarunya,di antaranya adalah dengan Memproduksi sepeda motor matic,dan Sepeda motor Injeksi. Banyak sekali varian dari Sepeda motor selain dari yang disebutkan di atas tadi,dan tentunya masing - masing varian punya kelebihan dan kekurang pastinya. Tetapi Saat ini Varian motor yang sedang naek daun adalah "Sepeda Motor Injeksi" dan yang pasti Irit pula . Sudah bukan Rahasia Umum lagi Bahwa Produsen Motor Honda adalah Pelopor dalam penerapan Teknologi  PGM-FI sepeda Motor Indonesia. Baiklah mari kita bahas lebih lanjut tentang Sepeda Motor injeksi yang ditanamkan Teknologi PGM-FI didalamnya.

Secara garis besar, sistem Teknolgi PGM-FI adalah teknologi yang bahan bakar nya menggunakan  teknologi kontrol secara elektronik, yang mampu memasok bahan bakar dan udara secara optimum yang dibutuhkan oleh mesin pada setiap kendaraan.

Berikut dibawah ini adalah kutipan yang Menjelaskan tentang Teknologi PGM-FI honda dengan Tema The newly developed PGM-FI (electronic fuel injection) system for small motorcycles;

The development of an ECU-integrated throttle body module for an electronic fuel injection system for small motorcycles.

Honda has a goal to reduce the total emissions of HC (hydro-carbon) from new vehicles to approximately 1/3 and to further improve the average fuel economy by approximately 30% (both from 1995) by the year 2005. To realize the goal, we at Asaka R&D Center considered that the small motorcycles used in many countries in the world should be improved further for clean exhaust gas and low fuel consumption. Accordingly, we have started development of the PGM-FI system for small motorcycles with engines of 125cc or smaller, including air-cooled engines.

To ensure clean exhaust gas and high fuel economy, the control of combustion through an accurate fuel supply is a must. As the conventional FI system (electronic fuel injection system) applied to motorcycles is bulky and costly, its application has been mostly in large motorcycles using multi-cylinder engines. In the newly developed PGM-FI, in order to apply to small displacement models, the obstacles have been eliminated by fully using Honda\’s techniques to down-size components as well as making maximum use of the FI techniques attained from the large motorcycles. The compact PGM-FI offers new benefits such as the reduction of released environmentally detrimental substances and the improvement of driveablity, economy, etc.


Dari paparan diatas dapat di simpulkan bahwa jika PGM-FI di terapkan pada Sepeda motor Honda, maka motor akan memiliki intensitas peforma ramah lingkungan yang tinggi,dan yang pasti  irit bahan bakar namun tetap tidak mengurangi performa motor, karena perbandingan antara suplai bahan bakar dan udara serta pengapian di kontrol melalui sensor elektronik. Maka dari itu sekiranya Honda pasti di beri julukan sebagai "Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda". Mengingat Permasalahan yang ada pada saat ini adalah,yang pertama Bumi kita makin reot,polusi udara semakin memuncak,apalagi untuk ukuran kota-kota besar,dan yang lebih parah kota metropolitan Jakarta,tentunya Populasi udara sudah tidak stabil,dan ditambah baru-baru ini ada isu bahwa Pemerintah akan menaikan harga BBM,yang imbasnya berati Harga premium,pertamax,dan bahan bakar yang lainnya pun akan Ikut naek juga. Maka dari itu pemilihan kendaran yang irirt bahan bakar terutam untuk sepeda motor,akan lebih tepat di kondisi seperti sekarang ini.

Honda dengan teknologi PGM-FI nya menawarkan sepeda motor yang ramah lingkungan,dan irirt bisa menjadi solusinya. Dengan Motor-motor milik Produsen Honda yang menggunakan Teknologi PGM-FI seperti Supra  x-125 PGM-FI jadi lebih-lebih dari motor lainnya.Pengendara akan mendapatkan sensari Riding yang menyenangkan,aman,nyaman,ramah lingkungan dan yang paling penting Lebih Irit bahan bakar. Pas Untuk Yang sering bepergian jauh setiap harinya. Memang tidak salah lagi Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda

Berikut ini adalah 3 sistem yang sangat menonjol,ketika Teknologi PGM-FI di aplikasikan;

  1. Sistem Bahan Bakar: Yaitu fuel pump akan bertugas mengalirkan bensin dari tangki hingga injektor dengan sempurna.
  2. Sistem Induksi Udara: Yaitu jumlah udara yang dihisap masuk ke dalam silinder melewati sensor bisa diukur kevakumannya sebagai patokan jumlah bensin yang akan diinjeksikan.
  3. Sistem PGM-FI memberikan kelebihan, yaitu mengurangi emisi gas buang, lebih hemat dalam pemakaian BBM, memberikan tarikan motor lebih responsif, mesin dengan mudah dihidupkan pada kondisi apapun (cuaca dingin pegunungan sekalipun), idle tidak terpengaruh pada ketinggian suatu daerah (pegunungan), dan memberikan kemudahan dalam perawatan secara berkala.
Dengan Teknologi PGM-FI yang dimiliki Honda,Honda layak Dinobatkan sebagai  Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik, Bravo Honda,Semoga semkain ada terobosan-terobosan baru dan teknologi-teknologi ciamik lainyya  yang di keluarkan.

1 komentar :