DOWNLOAD MIRACLE MOVIE | SUBTITLE INDONESIA

Ditulis oleh: -
Sinopsis

Anda percaya keajaiban? Pasti para olahragawan akan menjawab Ya! Sebuah kepercayaan yang selalu diyakini para olahragawan, terutama saat tim hockey AS mengalahkan Rusia dan sukses mengantungi mendali emas di Olimpiade 1980. Tim yang kemudian tenar dengan istilah "Miracle on Ice" atau "keajaiban diatas es."

Keajaiban bukanlah sebuah hal sepele dalam film MIRACLE, bagi tim Hockey AS kerja keras dan komitmen penuh anggota tim adalah hal utama meraih kemenangan, namun jika memang ini sebuah keajaiban mungkin ini lebih pada sebuah kategori "Tuhan akan membantu orang yang membantu dirinya."

MIRACLE bukanlah saga UP CLOSE AND PERSONAL, anda tak akan menjumpai masalah personal maupun kisah cinta yang dihadapi anggota tim. Sebuah film yang murni menyuguhkan kerja keras, komitmen dan kekompakan sebuah tim. Film yang pertama dan benar-benar memanjakan pecinta olahraga hockey, diwarnai kerja keras, strategi-strategi jitu dan kekompakan tim memanfaatkan moment-moment penting dilapangan merupakan sisi kekuatan film ini.

Kurt Russell memberikan permainan gemilangnya dalam film ini, berperan sebagai pelatih Hockey Herb Brooks, mantan pemain hockey yang berhasil mendapatkan medali perak di masa jayanya. Russell berharap bisa tampil tak menarik dalam penampilan agar bisa membawakan sosok Brooks seutuhnya dengan gaya seorang pelatih dan pengasuh yang keras. 

Salah satu hal yang membuat film ini kurang sukses adalah saat film menampilkan adegan dalam keluarga Brooks, bahkan dengan dukungan Patricia Clarkson sebagai istri Brooks. Sebagai seorang istri, Patricia membawa kehangatan dalam keluarga bahkan Patricia berani tampil seksi dan menawan dalam film ini. Sebagai nyonya rumah dia memang bangga suaminya sebagai pelatih tim Olimpiade nbamun disisi lain dia mengeluhkan Brook yang menghindari tanggung jawab dalam keluarga. 

Film ini mengadung bahasa yang cukup keras dan bebrapa adegan kekerasan di lapangan, sedikit banyak juga melibatkan anggota tim dan beberapa konfliknya, seperti diskusi saat salah seorang anggota tim kehilangan orang tuanya, kita melihat ada emosi dalam adegan ini.

Sebagian besar film menampilkan kemenangan besar tim lama dan bagaimana mereka ingin mengembalikan kejayaan masa lalu di masa kini. Para kritikus juga menyatakan keajaiban di atas es seperti yang selalu mereka ucapkan terdengar seolah Amerika membutuhkan beberapa pahlawan-pahlawan baru.

Penonton mungkin bisa mencermati kekerasan hati Brooks yang bisa dijadikan panutan bagi pelatih olahraga, bagaimana Brooks membawa timnya meraih kemenangan dan selalu mengatakan pada timnya bahwa yang diinginkannya 'bukanlah pemain terbaik tapi pemain yang benar.'

Kita diajak memahami bahwa permainan saat ini berbeda dengan era 60-an dan 80-an sebab sekarang semua pemain adalah profesional meskipun mereka masih anak-anak

0 komentar "DOWNLOAD MIRACLE MOVIE | SUBTITLE INDONESIA", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar