DOWNLOAD FILM CHRONICLE 2012 | SUBTITLE INDONESIA

Ditulis oleh: -

'CHRONICLE', Kalau Saja Punya Kekuatan Super

Sinopsis
Hidup memang tak pernah menyenangkan buat Andrew Detmer (Dane DeHaan). Masalah keluarga yang dihadapi remaja ini membuatnya merasa terasing dari lingkungannya. Saat tiba-tiba saja ia menemukan keajaiban, saat itu juga Andrew berambisi membuat hidupnya jadi lebih baik. Celakanya yang dihadapi Andrew justru adalah kekacauan.

Suatu malam, Andrew, Matt Garetty (Alex Russell), dan Steve Montgomery (Michael B. Jordan) menemukan sebuah lubang di tanah. Saat mereka mencoba masuk, apa yang mereka temukan benar-benar di luar dugaan mereka. Bukan hanya benda aneh itu saja yang membuat kaget tapi efeknya pada diri mereka yang justru sangat mengejutkan.

Entah bagaimana tiga remaja ini tiba-tiba saja memiliki kekuatan super. Jelas saja ini membuat mereka penasaran. Percobaan demi percobaan mereka lakukan untuk mencari tahu apa saja yang bisa mereka lakukan dengan kekuatan super ini. Celakanya, karena satu kesalahan kecil, eksplorasi kekuatan ini berubah menjadi mimpi buruk.

Review
Bisa punya kekuatan seperti superhero sepertinya adalah impian sebagian besar orang. Sekilas memang menyenangkan walaupun sebenarnya belum tentu semuanya jadi lebih indah saat punya kekuatan super. Kurang lebih itulah ide yang ditawarkan Josh Trank lewat film berjudul CHRONICLE ini.

Idenya memang tak bisa dibilang fresh. Bukan itu yang jadi soal. Cara penyajian film ini yang membuatnya jadi spesial. Meski pada awalnya film ini sepertinya hanyalah film fiksi ilmiah remaja namun sebenarnya banyak hal yang membuatnya jadi menarik. Trank memang terpengaruh trend found footage yang sedang melanda Hollywood tapi untungnya sutradara ini tak terjebak seperti pada kasus PARANORMAL ACTIVITY 2 dan kelanjutannya.

Trank tak murni menggunakan trik sudut pandang kamera yang memang memberi kesan dokumenter. Trank menggunakan trik ini dengan efektif sehingga tak ada kesan dipaksakan yang muncul pada film-film seperti ini. Trank juga jeli soal naskah dan special effect. Trank memperhatikan benar soal alur kisah dan penokohan sementara pemanfaatan special effect pun cukup efektif meski dana produksi film ini tak terlalu besar.
Genre:Science Fiction
Release Date:February 3, 2012
Director:Josh Trank
Screenplay:Max Landis
Producer:John Davis, Adam Schroeder
Distributor:20th Century Fox
Runtime:83 minutes
Budget:US$15 million
Official Site:www.facebook.com/Chronicle

0 komentar "DOWNLOAD FILM CHRONICLE 2012 | SUBTITLE INDONESIA", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar