DOWNLOAD FILM 5 DAYS OF WAR 2011 - SUBTITLE INDONESIA

Ditulis oleh: -
5 DAYS OF WAR MOVIE FREE DOWNLOAD
5 DAYS OF WAR MOVIES

Sinopsis
Menyampaikan kebenaran memang tak pernah mudah. Saat ada kepentingan politik yang terlibat, benar atau salah bukanlah pertimbangan pertama. Tugas seorang reporter yang semula sederhana pun jadi bertambah rumit. Bukan hanya menyabung nyawa namun juga harus berperang melawan hati nurani.

Thomas Anders (Rupert Friend) adalah seorang wartawan peran yang sempat merasa terguncang setelah menyaksikan kematian salah satu rekan kerjanya akibat perang Irak. Meskipun begitu naluri wartawan Thomas tetap bangkit saat ia mendengar kabar Rusia bakal menginvasi Georgia. Bersama Sebastian Ganz (Richard Coyle), Thomas pun berangkat menuju Georgia.

Kondisi di sana semakin memburuk namun sepertinya dunia tak mau membuka mata. Semua fakta sudah ada di tangan Thomas namun untuk mengabarkan kebenaran ini pada dunia ternyata bukanlah sebuah tugas mudah. Rusia tak ingin kabar ini tersiar sementara dunia masih disibukkan dengan kejadian besar lain yang sepertinya menyita perhatian. Lima hari di Georgia terasa bagaikan bertahun-tahun. Semua terjadi begitu cepat dan Thomas harus membuat keputusan.

Review
5 DAYS OF WAR memang diinspirasi oleh kisah nyata. Karakter utama film ini adalah para jurnalis perang yang tak takut mati demi tersiarnya kabar di medan perang. Walaupun begitu, secara keseluruhan, film arahan Renny Harlin ini terasa sebagai sebuah film yang sarat dengan muatan politik.

Sosok jurnalis yang seharusnya jadi tokoh utama malah terasa sebagai tempelan. Paling tidak, para jurnalis ini terasa sebagai karakter satu dimensi dan tak bisa membuat penonton bersimpati. Adegan yang disajikan sepanjang durasi film pun rasanya hanya dibuat untuk memunculkan kesan kalau pihak Rusia adalah pihak yang bersalah sementara pihak Georgia adalah pihak korban.

Berpihak memang tak bisa disalahkan hanya saja cara Renny Harlin menyampaikannya terasa terlalu dipaksakan. Nama Andy Garcia, Val Kilmer, dan Rupert Friend yang sepertinya dipasang sebagai garansi popularitas pun tak banyak membantu. Karakter lain yang muncul sepanjang film juga tak terlalu meyakinkan untuk peran mereka.
Genre:Action
Release Date:June 5, 2011
Director:Renny Harlin
Screenplay:Mikko Alanne, David Battle
Producer:Renny Harlin, George Lascu, Mirza Davitaia, Koba Nakopia
Distributor:Anchor Bay Films
Runtime:120 minutes
Budget:US$12 million
Official Site:www.fivedaysofwar.com

1 komentar :