DOWNLOAD FILM THE HELP 2011 | SUBTITLE INDONESIA

Ditulis oleh: -

THE HELP - Perjuangan Melawan Diskriminasi

THE HELP MOVIES

Sinopsis
Hubungan antara warga kulit putih dan kulit hitam di Amerika pada awal tahun 1960-an masih lah kental dengan isu rasis. Itulah yang coba dituangkan dalam film THE HELP, film drama arahan Tate Taylor yang diangkat dari novel karangan Kathryn Stockett ini. THE HELP memotret isu diskriminasi itu melalui kacamata kehidupan warga keturunan Afrika yang bekerja sebagai pembantu di rumah-rumah 'kasta' yang lebih tinggi, warga kulit putih.

Aibileen Clark (Viola Davis) dan Olivia (Octavia Spencer) adalah pembantu kulit hitam yang terampil dalam bekerja. Hal ini membuat majikan mereka, Hilly Holbrook (Bryce Dallas Howard) dan Elizabeth Leefolt (Ahna O'Reillys), sangat terbantu terutama dalam urusan dapur dan mengasuh anak. Sayang, hampir sama seperti majikan lainnya, majikan mereka membangun 'tembok pemisah' dengan pembantu mereka. Dipandang sebelah mata dan perlakuan semena-mena sudah menjadi hal sehari-hari bagi Aibileen dan Olivia. 

Ketegangan pun mulai timbul saat Aibileen tak sengaja mencuri dengar pembicaraan majikannya, Hilly, mengenai rencana pembuatan undang-undang yang jika disahkan nantinya, sudah pasti membuat pembantu keturunan Afrika-Amerika seperti dirinya jadi tertindas. 'Perang dingin' pun muncul di kalangan pembantu dan para majikan. Tapi keadaannya tak seimbang, para pembantu seperti makan buah simalakama, antara memilih melawan dan kehilangan pekerjaan, atau tetap berkerja namun tertindas.

Sebuah ide perlawanan pun muncul justru dari orang yang tak diduga-duga, Eugenia "Skeeter" Phelan (Emma Stone), seorang penulis yang adalah rekan majikan mereka sendiri, teman baik sang pencetus rancangan UU. Skeeter datang bak mesias yang menolong mereka dari kesengsaraan, memberi mereka harapan. Namun, mereka harus hati-hati, perlawanan ini ibarat pedang bermata dua, bisa berakhir manis atau malah tragis.

Genre:Drama
Release Date:August 10, 2011
Director:Tate Taylor
Screenplay:Tate Taylor
Producer:Michael Barnathan
Distributor:DreamWorks SKG
Runtime:146 minutes
Budget:US$25 million
Official Site:www.thehelpmovie.com

0 komentar "DOWNLOAD FILM THE HELP 2011 | SUBTITLE INDONESIA", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar