DOWNLOAD FILM THE DARKEST HOUR 2011 | SUBTITLE INDONESIA

Ditulis oleh: -

THE DARKEST HOUR - Serangan Alien di Kota Moskow


Sinopsis
Lima anak muda ini tak mengira bakal terjebak di tempat yang jauh dari rumah mereka. Mereka hanya bermaksud menghabiskan liburan di tempat yang benar-benar unik. Rusia adalah pilihan yang sepertinya menarik. Sayang, liburan kali ini bakal jadi sesuatu yang tak akan mereka lupakan seumur hidup mereka.

Liburan Luke (Emile Hirsch), Holly (Olivia Thirlby), Anne (Rachael Taylor), Cole (Joel Kinnaman), dan Oliver (Max Minghella) kali ini harus terpotong oleh peristiwa aneh sekaligus mengerikan yang terjadi di Moskow. Tiba-tiba saja langit jadi terang benderang dan sinar berwarna kemerahan jatuh ke bumi.

Benda-benda berpijar ini ternyata sama sekali tak bersahabat. Korban mulai berjatuhan sementara mereka bahkan tak bisa melihat datangnya benda atau makhluk ini. Moskow bukan satu-satunya korban. Entah dari mana datangnya benda atau makhluk ini namun seluruh dunia sudah berhasil dikuasai. Kini lima anak muda yang sedang berlibur ini harus memeras otak untuk mencari cara mengalahkan makhluk ini.

Review
Entah sudah berapa banyak film fiksi ilmiah yang mengambil latar belakang alien invasion yang beredar sampai saat ini. Semuanya menjanjikan tontonan fresh walaupun pada akhirnya hanya beberapa saja yang layak mendapat acungan jempol. Yang satu ini sengaja mengambil seting di Rusia dan sepertinya hanya itulah yang mereka tawarkan.

Pemandangan Rusia jelas memberikan sesuatu yang baru di saat kita sudah mulai jenuh dengan lokasi syuting yang itu-itu saja. Paling tidak, arsitektur Rusia memberikan warna tersendiri pada film yang dilansir via Summit Entertainment dan 20th Century Fox ini. Selebihnya, tak banyak yang bisa dikonsumsi.

THE DARKEST HOUR memang bukan film yang sama sekali tak bisa ditonton, paling tidak dari sisi visual, film arahan Chris Gorak ini masih cukup bagus. Tak terlalu mengherankan, mengingat Chris dulunya adalah seorang art director. Sajian visual jelas adalah keahlian Chris, selebihnya biasa-biasa saja.

Yang lebih tidak mendukung lagi adalah naskah yang tak punya taring. Paling tidak, banyak celah pada alur kisah yang ditawarkan sementara para karakter yang muncul pun tak lebih dari sekedar ada lalu hilang tanpa meninggalkan bekas.
Genre:Science Fiction
Release Date:December 25, 2011
Director:Chris Gorak
Screenplay:Jon Spaihts
Producer:Timur Bekmambetov, Tom Jacobson
Distributor:Summit Entertainment
Runtime:89 minutes
Budget:US$30 Million
Official Site:www.thedarkesthourisnear.com

1 komentar :