DOWNLOAD FILM THE ARTIST 2012 | SUBTITLE INDONESIA

Ditulis oleh: -

'THE ARTIST', Ketika Gambar Tak Lagi Bicara

THE ARTIST MOVIES

Sinopsis
Era baru segera tiba. Mau tak mau semua harus melakukan kompromi. Ikut arus atau digilas perubahan yang datang tak terbendung. George Valentin (Jean Dujardin) bukan termasuk orang yang siap menghadapi perubahan ini. Ketika teknologi baru datang, berakhir sudah dunia George Valentin.

George adalah aktor kondang saat teknologi suara belum masuk ke dunia film. Semua film disajikan tanpa dialog, yang ada hanyalah musik pengiring. Saat sedang menghadiri penayangan perdana film terbarunya, George bertemu seorang wanita bernama Peppy Miller (Berenice Bejo). George kemudian berusaha meyakinkan pihak studio untuk menggunakan Peppy sebagai salah satu pendukung di film George.

Tak berapa lama kemudian, teknologi audio masuk ke dunia film. George yang tak mau menjadi bagian dari perubahan ini memilih tetap membuat film bisu yang berbuntut hancurnya karier George. Saat situasi tak lagi berpihak pada George, Peppy datang dan seketika posisi kedua orang ini jadi terbalik. Kalau semula George yang membawa Peppy ke dunia seni peran, kini giliran Peppy yang membantu George kembali ke dunia yang membesarkan namanya.

Review
Sedikit mengejutkan memang. Tak banyak sineas yang berani mengambil langkah seperti yang dilakukan Michel Hazanavicius. Membuat film bisu dalam format hitam putih di saat kebanyakan film mulai memasuki era 3D adalah tindakan bunuh diri. Nyatanya, justru keberanian itu pula yang membuat sutradara ini menuai sukses.

THE ARTIST memang sangat minim teknologi dalam artian tak banyak teknologi canggih yang digunakan. Karena itu pula tingkat kesulitan film ini jadi berlipat. Tanpa dialog, artinya sang sutradara dan aktor harus bekerja keras untuk menyampaikan sebanyak mungkin 'pesan' tanpa kata-kata. Naskah harus benar-benar 'solid' sekaligus 'visual'.

Untungnya Michel Hazanavicius merangkap sebagai penulis naskah dan pastinya ia bisa membayangkan dengan jelas bagaimana seharusnya satu adegan dalam naskah dieksekusi dengan baik. Jean Dujardin dan Berenice Bejo pun bermain sangat cemerlang meskipun mereka sama sekali tak harus mengucapkan apa-apa. Tugas yang lebih berat lagi ada di tangan Ludovic Bource yang kebagian peran sebagai komposer pengisi musik latar. Tanpa dialog, musik latar mau tak mau harus benar-benar menggantikan deretan kata yang biasanya diucapkan para pemain.
Genre:Drama
Release Date:October 12, 2011
Director:Michel Hazanavicius
Screenplay:Michel Hazanavicius
Producer:Thomas Langmann
Distributor:The Weinstein Company
Runtime:100 minutes
Budget:US$12 million
Official Site:www.theartistmovie.net

Download here
password : seribufilm

0 komentar "DOWNLOAD FILM THE ARTIST 2012 | SUBTITLE INDONESIA", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar